Irjen Helmy Santika Tinjau Pengamanan Malam Imlek di Bandar Lampung

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika
Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika meninjau pengamanan malam Imlek, Jumat (9/2/2024). (BidHumas Polda Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Helmy Santika meninjau pengamanan Hari Raya Imlek di sejumlah vihara di Bandar Lampung, Jumat (9/2/2024) malam.

Sejumlah vihara yang dikunjungi, yakni Vihara Thay Hin Bio, Vihara Amurwa Bhumi Graha dan Vihara Bodhisattva di Teluk Betung Selatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya yang didampingi Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Abdul Waras tersebut, Kapolda  Helmy mengecek persiapan personel untuk pengamanan Imlek yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024).

Persiapan pengamanan ini dilakukan agar warga keturunan Tionghoa bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan aman ketika merayakan Tahun Baru China.

“Malam ini kita lakukan pengecekan persiapan pengamanan. Ini agar pengamanan saat prosesi ibadah esok [Sabtu] bisa berjalan tanpa gangguan kamtibmas,” kata Helmy seusai kunjungannya, Jumat malam.

Dia mengatakan Provinsi Lampung adalah provinsi yang sangat beragam suku dan agama. Semua pemeluk agama dijamin kebebasannya menjalankan ibadah menurut agamanya masing-masing sesuai Undang-Undang.

“Kerukunan umat beragama di Bandar Lampung sangat tinggi, dan ini bentuk nyata kita menolak tegas aksi-aksi intoleransi,” kata Helmy Santika.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *