Polda Lampung Raih Peringkat Pertama dan Kedua Penghargaan IKPA 2023

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik

DNews.id | BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung meraih penghargaaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2023 dari Kementerian Keuangan sebagai pelaksana anggaran terbaik untuk jajaran Polda se-Indonesia.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah , IKPA 2023 merupakan penilaian periode hingga Agustus 2023 dimana Polda Lampung mendapatkan peringkat pertama melalui satker Yanma Polda Lampung dan peringkat kedua melalui Polres Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

“Polda Lampung meraih penghargaan pertama tingkat Polda se-Indonesia dalam ajang IKPA 2023 yang diselenggarakan oleh Puskeu Polri,” kata Umi, Jumat (29/9/2023).

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian atau Lembaga.

Penilaian diukur dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Umi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti hasil kerja keras seluruh personel Polda Lampung dan jajaran atas tingginya serapan, tertib administrasi serta transparansi dalam pengelolaan anggaran yang diberikan negara.

“Tentunya penghargaan ini sangat membanggakan bagi Polda Lampung dan menjadi penyemangat kami untuk ke depannya dalam melaksanakan penyerapan anggaran dalam mendukung pelaksanaan tugas dapat lebih optimal,” ujarnya.

Dia berharap pada akhir Desember nanti penyerapan anggaran di sub-sub Satker Polda Lampung dan jajaran bisa mencapai 100 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *