Professional Beauty Exhibition, Genjot Ekspor Produk Kecantikan ke Afsel

  • Whatsapp
Professional Beauty Exhibition
Foto: Kemlu

DNews.id| JOHANNESBURG – Ratusan gerai perusahaan asal Afrika Selatan dan mancanegara mempromosikan ragam produk kecantikan Gallagher Convention Center, Johannesburg, Afrika Selatan

Promosi ini diminati sejumlah khalayak pegiat bidang kecantikan yang membanjiri venue dengan even Professional Beauty Exhibition atau Pameran Profesi di bidang Kecantikan dan perawatan tubuh dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2022

Sebanyak 5 perusahaan asal Indonesia turut meramaikan gelaran tahunan ini yaitu PT. Karya Sehat Medistra, PT. Tirta Ayu, PT. Sinergia Beaute, PT. Urban Manufacture, and PT. Permata Bangun Mandiri, tampil mewakili Indonesia.

Kehadiran ke-5 perusahaan produk kecantikan asal Indonesia ini tak lepas dari prakarasa dan peran aktif dari Indonesian Trade and Promotion Center (ITPC), Johannesburg bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pretoria.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) RI Pretoria, Victor J. Sambuaga, berterima kasih atas partisipasi sejumlah perusahaan Indonesia dalam event ini.

“Dengan keikutsertaan perusahan Indonesia, dapat langsung mempromosikan produk kecantikan asal Indonesia ke pasar Afrika Selatan dan negara-negara sekitarnya,” ujar Sambuaga.

Professional Beauty Exhibition
Foto: Kemlu

 

Event yang bertujuan tidak hanya mempertemukan pegiat bisnis kecantikan, seperti pemilik spa, tapi juga menghadirkan kesempatan bagi bertemunya praktisi di bidang medis kecantikan, seminar bisnis sebagai platform bagi para pemilik bisnis kecantikan untuk mempelajari trend baru, sharing ide-ide baru untuk selanjutnya dapat diaplikasikan bagi pengembangan bisnis yang dilakukan.

Direktur ITPC Johannesburg, Tonny Hendriawan berpendapat bahwa lewat partisipasi perusahaan produk kecantikan asal Indonesia pada event ini dapat menambah upaya penetrasi masuknya produk Indonesia di pasar Afrika Selatan dan wilayah-wilayah sekitarnya.

Hubungan perdagangan antara Afrika Selatan dan Indonesia pada periode 2019-2021 menunjukkan trend positif dimana nilai perdagangan menigkat 37% dari US$1.99 miliar pada 2019 menjadi US$3,76 miliar pada 2021. Nilai tersebut relative masih kecil dibandingkan dengan potensi perdagangan yang ada.

Secara lebih spesifik, dalam bidang kecantikan, nilai ekspor produk Indonesia ke Afrika Selatan meningkat sebanyak 11% pada periode tahun 2018-2020, dari US$1,16 juta pada 2018 menjadi US$1,3 juta pada 2020. ​

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *