ASUS ExpertBook B9400, Hadir untuk Pebisnis dengan Daya Tahan Baterai 20 Jam

  • Whatsapp
ExpertBook B9400 kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS.

DNews.id|JAKARTA – ASUS memperkenalkan ExpertBook B9400, laptop bisnis premium yang hadir untuk para pebisnis mobile dan dinamis. ExpertBook B9400 merupakan generasi terbaru yang melanjutkan jajaran laptop ExpertBook B9, yaitu lini laptop bisnis paling premium dari ASUS dan menjadi Reliable Partner for your business.

Melanjutkan pendahulunya, ExpertBook B9400 kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor hingga 11th Gen Intel Core i7-1185G7 vPro serta modul TPM 2.0.

ASUS ExpertBook B9400 dirancang khusus atas kebutuhan tersebut. ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang sangat istimewa karena hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, ditenagai hardware dan spesifikasi yang mumpuni, memiliki rancang bangun yang kokoh serta dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih saat ini.

Berdasarkan riset dari Panel pada tahun 2015, sebanyak 62% karyawan bekerja di lebih dari satu tempat setiap harinya. Laporan dari T-Mobile for Business 2019 Workplace Mobility Report juga mengatakan sebanyak 63% perusahaan global menganggap bahwa mobilitas adalah faktor yang paling berpengaruh dalam sebuah perusahaan untuk dapat lebih dapat berkompetisi dengan pesaingnya.

ASUS ExpertBook B9400

Bekerja secara mobile juga bukan hanya sekadar tren belaka. Data dari T-Mobile for Business 2019 Workplace Mobility Report bahkan memproyeksikan pengeluaran perusahaan pada infrastruktur dan solusi bekerja secara mobile naik hingga US$ 1,8 triliun pada tahun 2022.

Hal tersebut disebabkan oleh perubahan pada mindset di mana 94% karyawan setuju bahwa kolaborasi adalah hal terpenting saat bekerja. Sebanyak 91% Gen Z yang sudah terjun ke dunia kerja bahkan tercatat menggunakan PC saat bekerja, membuat faktor mobilitas pada perangkat komputasi sebagai prioritas.

Laptop premium yang ringan

Selain ringan, ASUS ExpertBook B9400 merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Bodi ringkas ExpertBook B9400 hadir berkat inovasi yang dihadirkan oleh para ahli di ASUS, sehingga laptop ini tetap dapat digunakan dengan nyaman namun lebih ringkas dari kompetitornya.

Satu faktor yang membuat ExpertBook B9400 lebih ringkas adalah bezel layar yang sangat tipis. ExpertBook B9400 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis.

Hadir dengan dimensi hanya 32,0×20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci ExpertBook B9400 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm dan bobot hanya 880 gram, ExpertBook B9400 dapat dengan mudah serta nyaman dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Desain yang nyaman

Desain ErgoLift kembali hadir untuk ExpertBook B9400. ErgoLift merupakan desain yang memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9400 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard tersebut membuat pengguna ExpertBook B9400 lebih nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift memiliki dua fungsi. Pertama adalah memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga setiap komponen di ExpertBook B9400 dapat bekerja optimal sepanjang waktu. Sementara fungsi kedua adalah rongga tersebut membuat speaker yang berada di bawah bodi ExpertBook B9400 dapat tampil lebih kencang dan jelas.

Desain ErgoLift di ExpertBook B9400 berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9400 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat.

Keyboard dan touchpad merupakan alat control utama di ExpertBook B9400. Untuk itulah ASUS menghadirkan berbagai inovasi pada keyboard dan touchpad yang kali ini khusus dirancang untuk meningkatkan produktivitas ketika bekerja.

Selain nyaman untuk mengetik, keyboard ExpertBook B9400 memiliki fitur spill resistant. Keyboard ExpertBook B9400 mampu bertahan ketika terkena tumpahan air sehingga membuat ExpertBook B9400 lebih tangguh dari laptop pada umumnya.

Selain itu, keyboard ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya melalui tombol shortcut yang ada di keyboard bagian atas.

Selain tombol untuk mengatur kecerahan, terdapat juga berbagai tombol shortcut untuk mempermudah penggunaan. Beberapa di antaranya adalah tombol shortcut untuk men-capture layar, membuka aplikasi MyASUS, logout dari akun Windows yang sedang digunakan, serta menonaktifkan webcam.

ASUS ExpertBook B9400 didesain untuk pebisnis yang sangat mobile dan ketangguhan adalah hal yang tidak bisa dikompromi karena laptop ini harus dapat diandalkan sepanjang waktu. Untuk memenuhi ekspektasi tersebut, ExpertBook B9400 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhannya pun teruji karena ExpertBook B9400 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

Tidak hanya sampai di situ, ExpertBook B9400 juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ekstrem. Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem telah dijalani oleh unit ExpertBook B9400, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. ExpertBook B9400 pun dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

ASUS ExpertBook B9400 dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh. Struktur internal ExpertBook B9400 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi.

Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9400 memperkokoh keseluruhan bodinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *