Siwon Super Junior Batal Jadi Host MAMA 2021 karena Positif Covid-19

  • Whatsapp
Choi Si-won yang dijadwalkan bakal jadi host MAMA 2021 batal hadir karena positif covid-19.

DNews.id|JAKARTA – Member Super Junior, Choi Si-won, dikonfirmasi positif Covid-19. SM mengungkapkan hasil positif Covid-19 Siwon didapat Jumat (10/12) pagi.

“Choi Si-won terdiagnosis Covid-19 pada Jumat (10/12) pagi,” demikian isi pernyataan SM seperti dikutip dari Newsen, Jumat (10/12).

Bacaan Lainnya

SM menyebut hasil Siwon Super Junior ini diketahui setelah ia menjalani tes Covid-19 yang sudah dijadwalkan sebelumnya sebagai langkah antisipasi dan pencegahan dalam setiap kegiatannya.

SM juga menyebut seluruh anggota Super Junior dan staf mereka juga sedang menjalani tes Covid-19, setelah Siwon diketahui positif.

“Siwon segera menangguhkan semua jadwal dan melakukan karantina mandiri, dan tidak akan menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan hadir sebagai presenter esok (11/12).” kata SM.

“Kami dan Choi Si-won akan secara aktif mengikuti petunjuk karantina dari otoritas kesehatan dan akan melakukan sebaik mungkin untuk segera pulih. Kami meminta maaf karena menyebabkan banyak orang khawatir.” katanya.

SM Management selaku agensi yang menaungi Siwon menyebut penyanyi dan aktor itu telah memiliki vaksin Covid-19 secara lengkap.

Kabar Siwon positif Covid-19 ini datang sebulan setelah rekannya di Super Junior, Shindong, terkonfirmasi Covid-19 pada 12 November lalu. Shindong mengetahui kondisi tersebut setelah mendapatkan hasil tes pada Kamis (11/11).

“Shindong termasuk salah satu yang kontak dekat dengan kasus Covid-19 dan dia langsung melakukan tes PCR,” kata Label SJ seperti dilansir Herald Pop via Naver, Jumat (12/11).

“Shindong dinyatakan positif setelah mendapatkan hasil tes pada 11 November,” konfirmasi Label SJ.

Kabar Choi Si-won ini menambah panjang selebritas Korea Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, aktris Yoon Eun-hye menyebut dirinya positif Covid-19.

“Salah satu anggota keluarga saya merasa tidak enak badan, jadi mereka pergi untuk melakukan tes PCR untuk berjaga-jaga dan hasilnya positif,” tulisnya di keterangan di Instagram.

Sementara itu, kenaikan angka kasus harian Covid-19 di Korea Selatan pecah rekor. Penambahan kasus harian di negara itu mencapai tujuh ribu lebih per Selasa (7/12).

Perdana Menteri Korsel Kim Boo-kyum, menyatakan pada Rabu (8/12), jumlah itu merupakan kasus harian yang tertinggi di negara tersebut sepanjang pandemi.

Mengutip Reuters, lonjakan kasus di Korsel membuat rumah sakit kewalahan, khususnya akibat kematian dan kasus bergejala parah yang meningkat.

Berikut keterangan resmi SM soal Siwon Choi positif Covid-19:
Halo, ini SM.

Choi Si-won terdiagnosis Covid-19 pada Jumat (10/12) pagi.

Siwon telah melengkapi dosis kedua vaksin Covid-19 pada September dan terkonfirmasi positif melalui tes PCR yang diadakan sebagai langkah pencegahan dalam menjalani jadwal kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, Choi Si-won segera menangguhkan semua jadwal dan melakukan karantina mandiri, dan tidak akan menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan hadir sebagai presenter esok (11/12).

Sebagai tambahan, para anggota Super Junior dan staf yang melakukan kontak juga sedang menjalani tes Covid-19.

Kami dan Choi Si-won akan secara aktif mengikuti petunjuk karantina dari otoritas kesehatan dan akan melakukan sebaik mungkin untuk segera pulih.

Kami meminta maaf karena menyebabkan banyak orang khawatir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *