Heran Pisang Goreng Madu Bu Nanik Laris Manis, Ini Resepnya Untuk Bikin Sendiri di Rumah

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik yang laris manus.

DNews.id|JAKARTA – Penggemar pisang goreng di sekitaran Jabodetabek pasti mengenal kuliner Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Nama pisang ini begitu terkenal karena rasa dan tampilannya yang unik.

Berdiri sejak 2007, hingga kini dagangan Bu Nanik justru makin laris manis. Rahasia Nanik Soelistiowati selaku pendiri Pisang Goreng Madu Bu Nanik mengungkapkan salah satu rahasia sukses usahanya adalah dengan menjaga mutu atau kualitas pisang gorengnya.

“Paling utama kita harus menjaga rasa, menjaga mutu nomor satu. Bahan baku bisa usahakan bagaimana supaya dapat rasa dan mutu tetap terjaga. Kalau tidak ada pisang, tidak ada stok untuk goreng hari ini, saya tidak akan goreng. Saya baru bisa goreng besok, ya besok,” ujar Nanik.

Kini, Pisang Goreng Bu Nanik juga melakukan beberapa inovasi dengan menambah varian dagangannya. Ia membuat aneka gorengan buah lainnya seperti nangka, nanas, sukun, cempedak juga ubi. Selain itu, mereka pun menyediakan aneka taburan kekinkan. Misalnya pisang goreng madu dengan Nutella, keju, Oreo atau pisang goreng madu Spekulos capuccino.

Rahasia lain adalah pada pemilihan bahan baku yaitu pisang. Jangan buang pisang yang kulitnya sudah menghitam dan bertekstur benyek. Pisang kematangan tersebut yang justru tambah enak diolah jadi pisang goreng madu.

Tekstur pisang goreng madu crispy atau renyah di luar, tetapi lembut di bagian dalam. Ada rasa dan aroma karamel gosong lantaran pisang kematangan ditambah madu.

Jika kamu ingin membuatnya sendiri, berikut resep pisang goreng madu dari Sajian Sedap. Cocok untuk camilan sore kamu.

Pisang Goreng Madu (sajian sedap)

Resep pisang goreng madu

Bahan:

12 buah pisang raja yang kematangan, potong-potong
120 gram tepung terigu protein tinggi
25 gram tepung beras
1/2 sendok teh garam
4 sendok makan madu
1/2 sendok teh baking powder
175 ml air es
700 ml minyak, untuk menggoreng

Cara membuat pisang goreng madu:
1. Aduk rata tepung terigu, tepung beras, garam, madu, dan baking powder.
2. Tuang air es. Aduk rata. Tambahkan pisang. Aduk rata.
3. Panaskan sendok sayur stainless steel. Tuang adonan ke dalam sendok sayur. Celupkan ke dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai terlepas dari sendok sayur.
4. Goreng sampai matang dan kuning kecokelatan. Angkat. Tiriskan.

Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *