Sutradara Hwang Dong-Hyuk Resmi Bakal Garap Squid Game Season 2

  • Whatsapp
Sutradara Hwang Dong-hyuk mengatakan akan menggarap Squid Game Season 2 meski belum ada lampu hijau dari Netflix.

DNews.id|JAKARTA – Keinginan publik agar serial Netflix Squid Game berlanjut ke season 2 akhirnya didengar sang sutradara. Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk baru-baru ini mengkonfirmasi secara resmi bakal menggarap Squid Game season 2.

Rencana penggarapan Squid Game ke season 2 karena melihat rentetan kesuksesannya di seluruh dunia. Di antaranya adalah ongkos produksi yang terhitung lebih rendah dibanding serial Netflix lainnya.

Squid Game juga begitu efektif dalam menjaring penonton. Serial ini mencapai 132 juta penonton hanya dalam 23 hari semenjak dirilis pertama kali di layanan streaming itu.

Dalam laporan sebelumnya, Netflix menyebut Squid Game berhasil mengumpulkan 111 juta penonton dalam 17 hari.

“Jadi ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Saya merasa seperti tidak memiliki pilihan. Jadi saya katakan memang akan ada musim kedua,” ujar Hwang Dong-hyuk.

Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ide cerita Squid Game season 2 sudah ada dalam benaknya. Namun, dia enggan mengungkap detail lebih lanjut karena masih dalam proses perencanaan.

Pemeran utama serial Squid Game Lee Jung-jae saat proses syuting.

Respon Netflix

Netflix merespons pernyataan sutradara dan kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, yang menyebut Squid Game season 2 resmi bakal digarap. Menurut Netflix, belum ada keputusan pasti soal hal tersebut.

“Diskusi tentang season kedua memang sedang berlangsung, namun belum ada yang [dapat] dikonfirmasi,” ujar Netflix diberitakan Korea Herald pada Rabu (10/9).

Serial Squid Game merupakan serial Korea yang mendulang kesuksesan besar. Serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park hae-soo dan Gong Yoo ini dilaporkan menghasilkan US$891,1 juta atau setara Rp12,5 triliun dalam bentuk nilai dampak untuk Netflix.

Diberitakan Yonhap pada Minggu (17/10), sebuah laporan internal Netflix yang diterima Bloomberg menyebut bahwa angka itu 41 kali lipat dari biaya produksi serial ini yang mencapai US$21,4 juta, atau sekitar US$2,4 juta per episode.

Dokumen tersebut menjabarkan sejumlah faktor yang membuat nilai dampak Squid Game bisa melambung tinggi.

Di antaranya adalah ongkos produksi yang terhitung lebih rendah dibanding serial Netflix lainnya. Disebutkan, Stranger Things menelan US$8 juta per episode, dan The Crown sebesar US$10 juta per episode.

Serial Squid Game merupakan serial original Netflix yang bercerita tentang sekelompok orang yang ikut dalam sebuah perlombaan.

Mereka yang gagal harus menghadapi kematian, karena hanya ada satu kontestan yang bisa memenangkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar 45,6 miliar won.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *