Akhirnya Subway Buka Gerai Pertama di Indonesia, Sehari Terjual 500 Sandwich

  • Whatsapp

Dnews.id|JAKARTA – Subway Indonesia resmi membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan pada Jumat (15/10). Gerai yang terletak di lantai 1 Citos ini menghadirkan 10 menu sandwich ikonik dari Subway.

Kabar pembukaan gerai pertama Subway Indonesia ini disambut positif dan dinantikan masyarakat ibukota. Alhasil antrean penggemar roti sandwich asal Amerika Serikat ini menimbulkan keramaian.

Terpantau di sejumlah platform media sosial, besarnya animo masyarakat yang ingin membeli sandwich menimbulkan antrean panjang hingga Jumat petang. Pada pembukaan pertama ini, 500 sandwich habis terjual.

Fred De Luca, salah satu pendiri Subway

Pendiri Subway seorang ahli fisika

Subway merupakan waralaba sandwich kapal selam terbesar di dunia dengan 44 ribu lokasi di berbagai negara. Waralaba populer ini usianya sudah lebih dari setengah abad.

Dikutip dari situs resminya, Subway bermula dari duet seorang ahli fisika nuklir dan mahasiswa berusia 17 tahun.

Peter Buck yang telah memiliki gelar doktor fisika meminjamkan uang sebesar 1,000 dolar Amerika pada Fred DeLuca. Uang itulah yang menjadi modal untuk mendirikan Subway dan membayar uang kuliah DeLuca.

Toko pertama Subway dibuka di Bridgeport, Connecticut. Selanjutnya Buck dan DeLuca menetapkan target untuk membuka 32 toko dalam waktu 10 tahun.

Lisensi Subway Indonesia dipegang oleh PT Map Boga Adiperkasa Tbk yang berencana membuka 8-10 gerai di Jakarta sebelum akhir 2021. PT MBA juga berencana ekspansi ke luar Pulau Jawa dengan target membuka 40 gerai tahun depan.

Pembeli bebas memilih isian sandwich

Menu sandwich Subway yang bisa dicoba tersedia 10 pilihan. Mulai dari Veggie Delight, Chicken Slice, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, sampai Spicy Italian. Tak ketinggalan sandwich ikonik Subway seperti Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

Servis unik di gerai Subway adalah pelanggan dipersilakan memilih isian sandwich sendiri diluar menu yang sudah tersedia. Pun untuk racikan sausnya, bisa menyesuaikan selera. Sausnya ada Mayonnaise, Chipotle Southwest, Honey Mustard, Thousand Island, BBQ, Tomati, Chilli, dan Sweet Onion.

Sandwich Subway memang terkenal besar. Tersedia dalam ukuran 6 feet (15 cm) atau 1 foot long (30 cm). Harganya relatif terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 95 ribu. Pilihan lainnya, Subway Indonesia menawarkan Wrap, sup, dan cookies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *