Dilamar Kekasih dengan Romantis, Ternyata Eva Celia Perfeksionis Soal Karier.

  • Whatsapp
Instagram @sophia_latjuba88

Dnews.id|JAKARTA – Momen romantis diajak menikah sang kekasih, baru saja dialami penyanyi Eva Celia saat perayaan ulang tahunnya yang ke-29. Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini diajak menikah oleh kekasihnya, Demas Narawangsa.

Kabar bahagia ini diketahui dari unggahan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana di Instagram, Selasa (21/9) malam. Seperti propose marriage pada umumnya, Demas berlutut sembari menyodorkan kotak cincin kepada Eva.

Eva pun menangis haru dan menerima pinangan sang kekasih. “I said yes… Yes,” ucap Eva Celia sambil memeluk Demas Narawangsa dan menangis, serta mencium pipi dan bibir sang kekasih.

Meski namanya besar karena kedua orang tuanya, tapi Eva Celia dikenal sebagai seorang aktris, model, dan juga musisi yang mandiri dalam setiap karyanya. Inilah perjalanan karier Eva Celia di dunia seni dan hiburan tanah air.

Mengawali karier sebagai aktris
Eva Celia mengawali karier sejak kecil sebagai aktris cilik dalam sinetron berjudul ‘Sherina’ pada tahun 2006. Dua tahun berselang, keponakan Mira Lesmana dan Mathias Muchus ini memberanikan diri terjun ke layar lebar. Film pertamanya berjudul ‘Takut: Faces of Fear’.

Hingga kini, Eva telah membintangi 2 sinetron, 1 FTV, dan 5 judul Film plus 1 film animasi Walt Disney ‘Raya and the Last Dragon’ sebagai pengisi suara. Berkat kemampuan aktingnya, Eva pernah mendapat penghargaan pemain paling baik untuk sebuah short movie dalam Scope Junior High School Festival tahun 2006.

Instagram @evacelia

Menjajaki dunia model
Kemampuan modelling sang ibu, Sophia Latjuba juga dimiliki Eva Celia. Selain mampu berakting, Eva yang memiliki kulit eksotis juga laris didapuk sebagai bintang iklan berbagai produk. Parasnya yang cantik juga wara-wiri di berbagai sesi pemotretan.

Gemilang dalam akademik
Saat remaja, pelantun lagu C.H.R.I.S.Y.E ini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Kepindahannya ke Negeri Paman Sam dikarenakan mengikuti sang ibu yang saat itu menikah dengan Michael Villareal seorang warga AS.

Kemampuan Eva di bidang akademik berhasil mendapatkan Outstanding Academic Excellence Award dari SMA tempatnya bersekolah. Penghargaan tersebut bahkan ditandatangani oleh Barack Obama, Presiden AS saat itu.

Mantap menjadi musisi
Mewarisi darah musisi dari sang ayah, Indra Lesamana membuat Eva juga memiliki passion di dunia tarik suara. Meski begitu Indra memberikan kebebasan bagi Eva untuk menciptakan musik nya sendiri.

Akhirnya, dengan warna vokal yang khas, soft and relaxing, menjadikan lagu-lagu Eva unik dan berbeda. Single perdana Eva, Reason, berhasil dirilis di tahun 2015 yang lantas disusul dengan Against Time. Hebatnya lagi, Eva Celia menciptakan beberapa lagunya sendiri.

Memasuki 2016, albumnya (And So It Begins) berhasil debut. Pada 2019, penyanyi yang juga jago bermain gitar ini merilis mini Album berjudul Lifeline: Introduction. Eva Celia telah merampungkan 2 album dan 7 single di usianya yang hampir memasuki kepala tiga.

Warna musik yang dipilih Eva Celia terbilang unik dengan kombinasi rock, blues, jazz disertai nuansa fusion. Single-singlenya pun menjadi hits di kalangan milenial, seperti yang terbaru dengan judul C.H.R.I.S.Y.E featuting Diskoria dan Laleilmanino.

Instagram @evacelia

Masuk nominasi penghargaan bergengsi

Mempunyai kecenderungan kritis dan perfeksionis membuat Eva Celia rela rehat dari dunia akting demi total bermusik. Berkat ketekunannya tersebut, ia berhasil masuk nominasi sejumlah penghargaan bergengsi.

Pada tahun 2016, lagu Reason menjadi nominasi untuk Penyanyi Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia. Lanjut di tahun 2017, album And So It Begins masuk nominasi Album of the Year dari Indonesian Choice Award. Nama Eva Celia juga masuk nominasi Female Single of the Year dari ajang yang sama.

Masih di tahun 2017, lagu Another You yang diambil dari album And So It Begins kembali masuk nominasi Penyanyi Solo Pria/ Wanita Soul/ R&B/ Urban Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia. Sedangkan album And So It Begins berhasil masuk nominasi Album Soul/R&B/Urban Terbaik dari ajang musik tersebut.

Masih dalam ajang Anugerah Musik Indonesia, kali ini di tahun 2019, Eva masuk dalam nominasi Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik lewat single “A Long Way”.

Setelah momen lamaran ini, sepertinya Eva Celia juga berfokus pada hubungan asmaranya. Selamat ya, kita nantikan kabar baik selanjutnya dalam momen pernikahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *