Minum Kopi dan ‘Self-Care’ Tinggi, Kunci Awet Muda Jennifer Aniston di Usia 52

  • Whatsapp
Jennifer Aniston

Dnews.id|LOS ANGELES – Salah satu selebriti hollywood, Jennifer Aniston menaruh perhatian tinggi soal self-care dalm hidupnya. Dirinya sangat pemilih soal endorsement suatu produk. Saat selebriti lainnya mengiklankan produk makanan cepat saji dan minuman beralkohol, tidak dengan Aniston.

“Saya tidak ingin mengiklankan sesuatu jika itu bukan bagian dari rutinitas harian saya. Itu sangat penting bagi saya,” kata aktris 52 tahun itu melansir Vogue.com.

Bacaan Lainnya

Jennifer Aniston juga baru-baru ini menandatangani kontrak sebagai Chief Creative Officer merek produk vitamin. Dirinya rutin meminum smoothies yang ditambahkan bubuk kolagen peptida yang dikonsumsinya selama tujuh tahun terakhir.

“Persendian saya, kuku saya, rambut saya, kulit saya semuanya mulai membaik,” kata Aniston sembari menegaskan pertambahan usianya dan produksi kolagen yang mulai menurun.

Lihat saja tubuh pemain serial FRIENDS ini, tidak berubah sama sekali. Aniston pun berbagi tips untuk orang-orang yang ingin tampil sehat dan muda meski di usia tua. Berikut cara Jennifer Aniston agar terlihat muda dari usianya, salah satunya minum kopi lho.

1. Rutin minum kopi dan tidak memegang ponsel di pagi hari
“Saya tidak melihat ponsel saya setidaknya selama satu jam pertama setelah bangun tidur,”. Terkadang mantan istri Brad Pitt ini bahkan tidak memeriksa ponselnya selama 1 jam.

Jennifer tak melewatkan minum kopi pagi, kegiatan yang penting dalam hidupnya. Ia menambahkan peptida, kayu manis dan gula rendah kalori. Self-care ini dilakukanya setelah bermain atau jalan santai dengan anjing peliharaan di pagi hari.

“Jika dunia berakhir dan semuanya menghilang, Coffee Mate (kopi instan non gula) saya, tidak akan (hilang) Itu masih akan bertahan,” tegas Jenifer dengan gurauan.

2. Pilih apa yang ingin dilihat dan didengar
Sulit memang untuk menghindari arus berita dan informasi di zaman media sosial dan teknologi informasi yang berkembang pesat. Aniston mengaku sejak awal pandemi covid19, dirinya hanya terpaku dengan info tersebut. Tapi adakalanya ia ‘beristirahat’ dari berita dan media sosial.

“Itu sangat beracun,” katanya. Aniston merasa tidak cukup kuat untuk melihat komentar orang-orang di media sosial. Menurutnya kata-kata negatif dan kemarahan orang-orang di media sosial adalah hal yang menakutkan.

Sebagi self healing, Jennifer Aniston lebih memilih untuk bermeditasi dan menulis jurnal, daripada memeriksa Instagram. Kegiatan ini dinilai sangat membantunya menurunkan kecemasan dan menciptakan rasa syukur selama pandemi.

3. Menganut pola pikir pro-aging mindset
Saat kecil, Jennifer melihat ibunya yang selalu sehat dan bugar, itulah yang membuatnya terinspirasi menjalani gaya hidup sehat. Saat sedang kacau, Jennifer lebih memilih pizza daripada narkoba atau alkohol.

“Ini tentang umur panjang. Merupakan hak istimewa untuk menjadi tua, tetapi kita tidak harus menjadi sakit,” kenang Jenifer mengingat perkataan ibunya.

Menurut Jennifer bahwa menikmati hidup di usianya yang memasuki dekade ke lima, dirinya tidak melihat penuaan sebagai hal yang negatif, tetapi sebagai hak istimewa. Pola pikir ini diamini Jenifer membuatnya terlihat tetap muda. Bahkan Jennifer tidak mengonsumsi obat-obatan saat sakit melainkan hanya vitamin dan diet.

4. Mengedukasi diri tentang kesehatan dan ilmu pengetahuan
Setelah menyelesaikan 1-2 film, Jennifer selalu mengambil rehat. Dia pergi ke salon di hari Minggu dan berinteraksi dengan orang-orang berbeda dari dunianya.

Jennifer Aniston senang mengobrol dengan Jessica Yellin tentang politik, Jay Shetty tentang konektivitas manusia dengan elemen bumi, dan David Sinclair tentang sains dan menjalani kehidupan yang vital dan menjadi tua.

Saat orang lain enggan berpikir di usia tua, Jennifer justru tertarik terus mengembangkan pikirannya tentang kesehatan tubuh dan informasi yang menginspirasi.

5. Jaga kesehatan dengan asupan gizi yang baik.
Satu hal yang diyakini Jennifer yaitu perkataan Dr. Sinclair bahwa seiring bertambahnya usia, sel-sel kita mulai mati dan sinyal di tubuh kita mati. Tapi kita bisa menyalakannya kembali dengan mengonsumsi kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *