Tak Sekadar Melepas Rindu Kuliner Indonesia di Tanah Madagaskar

  • Whatsapp
Kuliner Indonesia
Foto: Kutap RI Madagaskar

DNews.id | MADAGASKAR – Setelah sekian lama merindukan hadirnya restoran yang menyajikan kuliner Indonesia di Madagaskar, akhirnya diaspora Indonesia dapat mencicipi masakan Indonesia.

Kuliner Indonesia itu dapat dinimmati di sebuah restoran yang telah dibuka di Hotel Mercure Antananarivo pada Minggu (08/08).

Ervinna Sanusi pemilik restoran yang juga diaspora Indonesia di Madagaskar menyampaikan salah satu misi dari pembangunan restoran Indonesia dan Hotel Mercure ini untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di tanah Madagaskar.

Kuliner Indonesia
Foto: Kutap RI Madagaskar

Karena itu, tidaklah heran, design interior dari hotel ini sangat kental dengan budaya Indonesia dengan memajang beberapa boneka dengan baju tradisional khas Indonesia.

Selain itu, juga ada lukisan alam Indonesia, miniatur Candi Borobudur dan Candi Prambanan, gebyok (pintu ukiran jepara) , dan juga meja yang terbuat dari kayu jati asli Indonesia.

Nah, guna mengobati kerinduan, pemilik restoran menyajikan berbagai kuliner legendaris khas Indonesia seperti nasi kuning, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan rawon.

Acara peresmian restoran tersebut dihadiri oleh Kuasa Usaha Tetap Republik Indonesia (KUTAP RI) di Madagaskar, Menteri Pertahanan Republik Madagaskar Richard Rakotonirina.

Hadir juga Wakil Kepala Perwakilan/DCM Kedubes Amerika Serikat di Madagaskar, Tobias Glucksman serta diaspora dan Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Antananarivo.

KUTAP RI di Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan mengatakan KBRI Antananarivo menyampaikan keterharuannya dan sangat mengapresiasi tujuan dari pembangunan hotel dan restauran ini yang ingin mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia.

‚ÄúSemoga kuliner Indonesia mendapat tempat di hati masyarakat Madagaskar, sebagai saudara jauh Indonesia,” harapnya.

Hotel dan Restaurant Mercure ini merupakan yang pertama di Madagaskar yang mengusung konsep budaya Indonesia dan juga menyajikan kuliner khas Indonesia secara autentik .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *